Raport Penggunaan Dana Desa Kudukeras Tahap 1

7/21/2017
Raport Penggunaan Dana Desa Kudukeras Tahap 1
KUSMANA (Kuwu Desa Kudukeras) bersama KHAERUDIN (Sekdes) 

Anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama yang baru cair 60 persen, dipergunakan oleh Pemerintahan Desa Kudukeras, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon untuk berebenah. Kali ini anggaran Dana Desa (DD) 2016, digunakan untuk perbaikan sejumlah fasilitas umum, seperti akses menuju makam desa di setempat.

Kuwu Kudukeras, Kusmana mengatakan, alasan Dana Desa 2016 digunakan untuk pembangunan akses jalan menuju makam umum itu karena kondisinya sangat memprihatinkan terlebih saat musim hujan. Jalan tersebut akan dibangun dengan konstruksi paving box. Selain itu ada pula pembangunan sumur.

“Tidak hanya hanya itu kami juga akan melakukan pengaspalan di Dusun 1 sampai Dusun 3, pembangunan Saluran Pembungan Air Limbah (SPAL) di Dusun 1,” ungkap Kuwu Kudukeras. Lebih jauh Ia menjelaskan, penggunaan anggaran DD juga dialokasikan untuk kemajuan dunia pendidikan dengan upaya pengembangan sarana belajar mengajar 2 di Paud,” imbuhnya.

kusmana kuwu desa kudukeras
KUSMANA (Kuwu Desa Kudukeras Kec. Babakan Kab. Cirebon)

Selebihnya ada juga program pemasangan plat deker di Dusun 3 agar dengan tujuan transprtasi masyarakat bisa lebih mudah dan nyaman. Masih dikatakan Kusmana, dengan adanya alokasi dana desa yang cukupbesar tahun ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat setempat juga dapat meningkat signifikan. “Harpan kami, dengan adanya perbaikan di berbagi aspek ini, masyarakat lebih nyaman saat melakukan aktifitas. Selebihnya, tentu kita berharap desa ini lebih maju dan lebih sejahtera dari sebelumnya,” pungkas dia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »